Dewa Weblog

memberikan apa yang dapa diberikan,berbagi satu untuk semua

Menjelajahi situs – situs underground dengan menggunakan internet explorer memang agak terlalu beresiko. pembuat situs bawah tanah selalu memasang berbagai jebakkan yang dapat membuat berbagai script jahat akan mudah untuk memasuki ke dalam berbagai system yang anda miliki. Namun ada pula yang memasukkan program tersebut dengan secara langsung pada saat situs tersebut dibuka. Peristiwa seperti ini umumnya selalu saja terjadi karena umumnya ketika pengguna atau user pada internet melompat dari 1 situs ke situs underground yang lain.

Technic yang terbaru ada pula yang dengan cara mengelabui pengunjungnya dengan jalan memasang baris informasi palsu yang hampir mirip dengan baris informasi yang ada dalam windows xp service pack II, padahal baris demikian digunakan dalam membuat system yang lebih aman. Tapi karena palsu justru pengunjung tersebut menjadi terkecoh akan meng-click baris tersebut, malah membuat sesuatu menjadi masuk ke dalam system-nya.


Salah 1 cara untuk menghindari masuknya sesuatu tersebut salah 1 yang dapat dipergunakan adalah anti virus yang mampu untuk memantau berbagai aktivitas internet dapat dipergunakan. Mudah – mudahan berbagai bentuk akan sesuatu tersebut yang masuk ke dalam program akan segera tertangkap, di samping itu pula ada juga langkah prefentif dalam menghalangi usaha jahat yang akan diperbuatnya.



Caranya adalah dengan jalan menutup akses yang umumnya dimanfaatkan oleh sang hacker dalam memasukkan berbagai virus jahat maupun sejenisnya. Pada internet explorer, fitur yang umumnya selalu dipergunakan atau yang selalu dimanfaatkan adalah active – x karena dari sinilah berbagai jenis program jahat dapat masuk dengan begitu mudahnya ke dalam operating system anda melalui sites web. Maka sebagai langkah prefensif pula, akses dalam instalasi program via active – x tersebut dapat juga ditutup.


  • Caranya Sebagai Berikut :

  1. masuk ke registry editor ( regedit ) dengan meng-click start > run ( win + R )

  2. kemudian ketikan regedit, pada jendela regedit cari folder : HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones\3. cari DWORD dengan nama 1001

  3. lalu click double ( 2x ) DWORD tersebut

  4. kemudian ubahlah value data – nya yang semula nilainya menjadi 3

  5. jika sudah tutup regedit anda kemudian jangan lupa untuk me-restart computer anda untuk melihat perubahan yang terjadi.

0 komentar

Post a Comment